Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 24 Oktober 2009

Kenapa "Widgetnya" Ada Di Bawah Postingan?

Sabtu, 24 Oktober 2009

Mas... salah, masalah. Uh.., akhirnya selesai juga masalah diriku ini! Yap, widget bermasalah... yang cukup bikin kesel juga, sampe-sampe harus ganti Template segala [sebelum menemukan caranya :P]. Tapi, sekarang ada caranya. Caranya tidak sulit, dan tidak mudah juga [maksudnya???], bercanda.. Sebenarnya sih mudah, tergantung kalian aja mau coba apa tidak. Jadi, dalam masalah ini adalah "mengapa 'Widget' pada blog yang seharusnya di sebelah kanan maupun kiri postingan menjadi berada di bawah postingan?" Yap, ini terjadi karena Tag is broken [gak ngerti maksudnya apa T_T], atau terjadi suatu kesalahan pada saat kita mengupload postingan kita...

Hal ini terjadi karena pada kita melakukan suatu kesalahan, yaitu kita mencoba memposting POSTINGAN dari MS. Word lalu di COPAS ke ENTRI BARU atau COPY dari BLOG orang lain dan PASTE ke ENTRI BARU [Gak diridhai kalau COPAS dari BLOG orang :p]. Hal itu lah yang mengakibatkan "Widget kita menjadi dibawah postingan".

Hal ini dapat di atasi, yaitu dengan cara masuk ke POSTINGAN-EDIT ENTRI. Lalu, kalian cari postingan yang kalian curigai [COPAS dari MS. WOrd atau BLOG orang lain]. Setelah itu, kalian pilih semua [CTRL-A] lalu CUT Postingannya [CTRL-X] dan letakan di Notepad. Nah.., postingan kan jadi kosong tuh.. tinggal JUDULNYA doank kan? setelah itu TERBITKAN ENTRI.

Ada beberapa kemungkinan setelah mengklik TERBITKAN ENTRI:

1. Diantaranya ketika kalian LIHAT BLOG kalian widget kembali ketempat semula [terletak di kanan-kiri postingan] yang berarti BERHASIL. Setelah itu, masuk ke EDIT ENTRI dan COPAS postingan yang ada di NOTEPAD tadi. Jika ada tulisan "Tag is Broken", maka diharuskan para blogger yang telah memakai fasilitas "Read More/Baca Selengkapnya" untuk menghapus postingan ini [span class="fullpost" dan /span] [hanya untuk ENTRI ini saja karena dia bermasalah], lalu TERBITKAN ENTRI.

2. Dan yang satu lagi adalah kegagalan, jika gagal menemukan postingan itu. Teruslah berusaha, buka satu-satu postingan anda lalu ikuti langkah-langkah seperti yang di atas.

PS: Ketika selesai LIHAT BLOG [nomer 1] dan akhirnya kalian COPAS postingan kalian dari Notepad ke EDIT ENTRI, jika kalian BERHASIL menemukan Postingan yang rusak. Pada saat itu juga ketika kalian TERBITKAN ENTRI terdapat tulisan, yaitu "Tag is Broken".

Susah dimengerti ya? yah.., wajar lah. Bukan seorang pujangga yang pandai merangkai kata. Saya hanya seseorang yang berusaha agar si "Dia" melirik kepada ku [loh? apa ini maksudnya, gak jelas :P] haha..

ya udah, nikmatin membacanya ya! Semoga membantu.


0 komentar:

Posting Komentar

 

For Rent Free

Uploaded with ImageShack.us

Banner

For Rent Free

Uploaded with ImageShack.us